Awal saya Masuk Jama'ah Nubuwwah

waktu 2 orang ini ngajak saya, kata mereka : kalau ingin bergabung disana, orang baru harus mengikuti tarbiyah selama 3 hari 3 malam yaitu mengikuti Kajian Materi Tarbiyah sebanyak 24 Materi. Namun sebelum mengikuti materi tersebut wajib di Mitsaq dulu, menurut mereka Mitsaq adalah 'Perjanjian' (Mengulang syahadat dengan seorang saksi dari jama'ah mereka sambil di bimbing pengucapannya dan sambil berjabat tangan)dan ini wajib sebelum bergabung, karena Mereka menganggap orang yang belum di MITSAQ / bersyahadat didepan seorang saksi dari jama'ahnya adalah belum ISLAM alias KAFIR) akhirnya sayapun menentukan waktu selama 3 hari untuk mengikuti kajian ini.

Setelah tiba waktunya sayapun ikut 3 hari 3 malam, tapi karena materi tarbiyah tidak selesai hanya sampai materi ke 16 akhirnya saya lanjut sampai selesai ditambah 2 hari 2 malam lagi, jadi saya mengikuti 24 materi tersebut selama 5 hari.

berikut ini materinya :

1. Fenomena Jahiliyyah

2. Konsep Dasar Dien

3. Taqwa

4. Falsafah Gerak

5. Eksistensi Manusia

6. Mitsaq 'Perjanjian' (Mengulang syahadat dengan seorang saksi dari jama'ah mereka sambil di bimbing pengucapannya dan sambil berjabat tangan)

7. Jihad

8. Pengorbanan

9. Tafsir Al-Fatihah

10. Sketsa Dua Uswah

11. Kepemimpinan Nubuwwah

12. Al-wala Wal Baro'

13. Taqwim Ash-Sholah

14. Dialektika Sejarah

15. Takwinul Ummah

16. Da'wah

17. Paradigma Al-Qur'an

18. Tarikh Islam Nusantara

19. Nubuwwah

20. Sistem Nilai (Tauhid, Ibadah, Qiyamah)

21. Prinsip Nilai (Tasdiq, Tasyri', Sirriyyah)

22. Tafsir Al-Kautsar

23. Inspirasi Al-Kahfi

24. Amanah

Dengan tambahan satu materi yaitu terjun langsung di lapangan untuk mengajak oranglain. pada materi ini ana di tinggal sendiri di Masjid samping Polres Cibitung dari pagi jm 9an sampai dzuhur, kata mereka, kami ingin melihat kesungguhan kamu mengamalkan Materi yang sudah dipelajari (intinya nyari orang)

siangnya ana dijemput lagi, setelah sampai ditempat saaya disuruh menceritakan tentang apa yang saya lakukan selama di Masjid tadi, setelah itu selesai sayapun dipersilahkan Pulang.

Nah berikut ini tentang materi yang saya pelajari :

- Materi berupa makalah yang dicetak dengan printer hasil karya Pemimpin mereka dan di dalamnya tidak disebutkan namanya tapi hanya disebutkan Penulis.

- Yang mengisi materi ada 6 orang, tiap satu materi ganti orang dan materipun terpisah2 dan 6 orang ini masing2 sudah ada tugasnya ngisi materi apa..

- Tiap-tiap materi tidak pernah saya dengar adanya hadits, kecuali satu hadits tentang Bai'at yang disebutkan dalam hadits itu apabila tidak ada ikatan Bai'at maka mati dalam keadaan jahiliyyah, itupun mereka hanya sebutan teks saja, tidak dicantumkan Riwayat siapa..

- Setiap penyebutan dalil Al-Qur'an kebanyakan di tulis angka saja, bahkan sampai penyebutan pun kebanyakan mereka menggunakan angka saja, misalnya surat Al-Ahzab ayat 72, mereka hanya sebut 33:72 padahal apa susahnya menyebutkan nama surat dalam Al-Qur'an?

- Kebanyakan inti bahasan adalah "mengajak orang lain" bahkan dalam bahasan Sistem Nilai (materi ke 21) ada waktu yang ditentukan karena pemimpinnya ini menerapkan sistem tasyri'(hukuman) bagi yang tidak mendapatkan orang baru.

jadi mereka membentuk kelompok, perkelompok terdiri dari 5 orang.. tiap2 kelompok wajib menjalankan yang mereka sebut "921", artinya 9 = 9 hari puasa & 21 = 21 hari,

pandangan mereka 9 hari puasa adalah sebagai perisai, karena menurut mereka orang yang ada di luar jama'ah itu sesat dan menyesatkan sedangkan hingga dengan adanya puasa kita tidak akan tergoda. Sedangkan 21 hari adalah waktu yang ditentukan oleh pemimpin mereka untuk mendapatkan orang baru, jika dalam 21 ada kelompok yang tidak dapat orang baru maka akan di kenakan hukum tasyri' tapi saya ga tau hukumannya apa.

- Target mereka Kebanyakan orang-orang awam dengan dalih "Justru orang2 awam yang lebih mudah menerima kebenaran, ketimbang orang2 yang pinter, sebagai contoh Nabi Muhammad itu kan UMMI sedangkan Abu Jahal kan orang yang cerdas sampe diberi julukan Bapa Hukum" dan mereka mengambil contoh orang2 pintar dan sesat yang ada di negeri ini untuk meyakinkan.

- Orang yang tidak di Mitsaq, menurut mereka Jahil dan Kafir

- Sholat pun mereka harus dengan Jama'ahnya, tidak boleh bermakmum dibelakang orang2 yang diluar jama'ah, sekalipun boleh shalat jama'ah dimasjid tapi niatnya harus munfarid (jadi jama'ah dimasjid hanya pura2) termasuk shalat Jum'at, mereka shalat jum'at di Rumah yang dijadikannya sebagai Basecamp.

- Baca buku dan mendengar ceramah dari luar dilarang dan yang mereka hanya boleh mempelajari 24 Materi Tarbiyah saja yang di karang oleh pemimpinnya dan setiap 3 atau 4 bulan di revisi.

- Sistem Sirriyyah dan Tasyri' pada materi ke 21, membuat jama'ahnya wajib tertutup karena takut dikenakan Tasyri' hingga keluarga pun yang belum masuk jama'ah wajib dijadikan musuh sehingga dilarang bercerita apapun tentang jama'ah mereka apalagi mereka ada ikatan Bai'at, jadi wajib ta'at sama Pemimpin.

- Yang lebih meyakinkan bagi orang2 awam, mereka selalu bawa2 nama Allah SWT dan Rasulullah SAW padahal mereka tidak menyebutkan dalilnya. Misalnya "Demi Allah, Demi Rasulullah Nubuwwah ini adalah kebenaran dan orang2 yang tidak menerima, mereka semua sesat" dan mereka juga bilang Orang yang banyak tanya itu adalah orang yang tidak mau menerima kebenaran Nubuwwah, jadi para Jama'ahnya pun tidak pernah ada yg berani bertanya dan mereka percaya saja.

- Mereka ada pertemuan yang waktunya ditentukan oleh pemimpin tertinggi, pertemuan seluruh jama'ah yang biasa mereka sebut "RAKOR", Tempatnya sekarang di Villa (Puncak) Ciawi, Bogor. saya belum tau lokasinya, hanya sekilas dengar informasi tapi saya sudah keluar duluan. Setiap pertemuan Rakor ini, wajib membawa uang sebesar Rp. 100.000, mereka bilang ini untuk kepentingan Jama'ah dan uang ini nantinya akan disetorkan kepada pemimpin tertinggi yang mereka sebut sebagai Ulil Amri.

- Merekapun dilarang Infaq / Shodaqoh diluar karena dianggap sia-sia. oleh karenanya dalam pertemuan Rakor itu, pastinya setoran itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari oleh jama'ah.

- Saya belum jelas tentang isi acara ini, yang saya tau acaranya Tazkiyah (peyucian jiwa) dengan cara disiram air, seperti dibabtis.

kurang lebih itu yang saya tau tentang Jama'ah yang menamakan dirinya "NUBUWWAH"

Menurut saya ini salah satu pendangkalan 'Aqidah yang dilakukan oleh Misionaris Kristen yang dengan liciknya mereka menanamkan pemahaman yang sesat dan senyap, karena dengan adanya Bai'at jama'ah wajib ta'at apa lagi ada hukum tasyri' makin ta'at saja jama'ahnya yang pada akhirnya mereka Taqlid buta. dan yang lebih LICIK lagi pemimpinnya ini menerapkan sistem sirriyyah, sehingga kalau ada jama'ahnya yang tertangkap, pemimpinnya santai2 saja. kalaupun jama'ah yang tertangkap ini dipaksa, mereka kan ga kenal karena jama'ah yang paling bawah kan ga di kasih tau sama ketuanya siapa, bagaimana dan dimana pemimpinnya dengan alasan sirriyyah.

Saya yakin jika dibiarkan, maka akan semakin banyak ummat yang mengikuti pemahaman ini karena kata-kata mereka yang indah dan meyakinkan bagi orang2 awam.

Sekarang saja jama'ahnya kurang lebih sudah mencapai 160an. jika perkelompok 5 orang berarti sudah ada 30an kelompok saat ini, kalau satu kelompok targetnya 1 orang dalam 21 hari, maka dalam 21 hari sudah ada 30 orang yang bergabung, dan 30 orang ini akan dibagi kelompok lagi menjadi 6 kelompok.. dst.. dst..

jadi kalau di perkirakan dalam setahun sudah ada kurang lebih 500an. Innalillaahi wa inna ilaihi rooji'uun..

Waktu keluar, saya tidak keluar begitu saja, mereka suruh saya menemui atasannya yang ada di bantar gebang, akhirnya saya pun meluncur malam itu juga ke basecamp atasannya yang ada di bantar gebang, setelah sampai disana saya ditanya dengan alasan apa ingin keluar dari jamah nubuwwah ini? saya sudah menyampaikan alasan kenapa saya keluar tapi begitu saya mengajukan pertanyaan, jawabannya malah ga nyambung udah gitu emosi lagi. saya bilang aja "ga ada gunanya berdebat tanpa 'ilmu, lagipula diskusi itu kan mencari solusi, ente malah ngajak berdebat mempertahankan argumen, lebih baik saya pulang karena intinya saya mau keluar dari jama'ah ini"
pas saya bangun keluar pintu, dia tutup pintunya malah di gebrak sama dia. karena menurut mereka saya sudah murtad kalau kuluar dari jama'ah nubuiwwah, bahkan ucapan salam sayapun tidak dijawab.

Tapi Alhamdulillah akhirnya sayapun sudah keluar dari jama'ah nubuwwah ini dan saya selalu berdo'a semoga saya, mereka dan seluruh ummat islam yang ada dinegeri ini mendapat petunjuk dan hidayahnya hinga kita tidak mengikuti pemikiran-pemikiran yang menyimpang apalagi menyangkut masalah 'Aqidah Islam.

Semoga dengan dibuatnya blog ini, saya dapat menyampaikan kepada ummat islam yang aktif di dunia maya agar mengetahui mengenai Jama'ah Nubuwwah ini terutama untuk wilayah Bekasi dan dan sekitarnya, dan sayapun berharap agar Pemimpin dari Jama'ah ini melihat apa yang telah saya sampaikan agar berhenti menyebarkan pemahamannya yang sesat dan menyesatkan dan melalui blog ini sayapun ingin menyampaikan beberapa pemikiran mereka yang menyimpang, tidak berdasarkan dalil yang shahih dari Al-Qur'an dan Sunnah dan beberapa pemikiran mereka yang selalu diisi dengan berbagai prasangka.

Akhirnya, saya ucapkan Walhamdulillaahirobbil 'Aalamiin..