MIFTAHULHAQ

Di tengah derasnya gelombang fitnah akhir zaman yang ditandai dengan bermunculannya jama’ah-jama’ah Islam, maka tegar di atas manhaj nubuwwah adalah suatu kemestian.

Jama’ah-jama’ah Islam yang ada mengklaim bahwa merekalah yang paling benar. Mereka mengaku bahwa mereka mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah, tetapi pada prakteknya mereka jauh dari pemahaman Al-Qur’an dan Sunnah yang benar.

Disinilah letak pentingnya berpegang teguh dengan manhaj nubuwwah. Sebagai penguat bahwa dalam memahami dien Islam ini, yang bersumber dari dua wahyu yang utama (Al-Qur’an dan Sunnah), harus diiringi dengan pemahaman dan manhaj yang benar yaitu manhaj salafus shalih, Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Tujuan saya membuat blog ini saya ingin menyampaikan kepada saudaraku sekalian, agar kiranya Wasapada Terhadap Gerakan Sempalan Islam yang Menamakan dirinya "NUBUWWAH" namun pada prakteknya mereka jauh dari manhaj Nubuwwah yang sesuai dengan pemahaman Al-Qur’an dan Sunnah yang benar. Mereka mulai menyebarkan pemahamannya terutama di wilayah Bekasi (Cibitung, Tambun, Bantar gebang dan sekitarnya), dengan ciri2 da'wah mereka Sbb :

1. Mereka mengajak untuk belajar mendalami Islam secara Kaffah (Keseluruhan) dan menjalankan Amanah Allah SWT yang telah dibebankan kepada manusia dengan dalih QS : Al-AHZAB : 72, setelah itu mereka mengajak bergabung dengan Jama'ah mereka.

2. Apabila kita menerima da'wahnya, kemudian mereka mengajak hadir di majelis mereka dengan meminta waktu luang kita selama 3 hari 3 malam untuk mengikuti MATERI TARBIYAH yang akan dipelajari sebanyak 24 MATERI.

3. Setelah kita siap untuk bergabung dan siap untuk mengikuti materi selama 3 hari 3 malam, kemudian mereka memberikan syarat, yaitu dengan syarat kita wajib MITSAQ (Perjanjian) sebelum mengikuti materi tarbiyah. MITSAQ ini berisi dua kalimat syahadat dimana pengucapkannya di bimmbing oleh dia sambil berjabat tangan dengannya. (Mereka menganggap orang yang belum di MITSAQ / bersyahadat didepan seorang saksi dari jama'ahnya adalah belum ISLAM alias KAFIR)

4. Setelah ini selesai maka kitapun akan mengikuti 24 MATERI TARBIYAH selama 3 hari 3 malam atau bahkan lebih, yang jelas harus menyelesaikan 24 MATERI TARBIYAH.

5. DST.. DST.. hingga akhirnya WAJIB BAI'AT KEPADA ULIL AMRI / PEMIMPIN MEREKA

Saya mengingatkan agar tidak mengikuti JAMA'AH yang menamakan diri'nya NUBUWWAH ini, karena PEMAHAMAN AQIDAH MEREKA SESAT DAN MENYESATKAN.. (baca penyimpangan aqidah mereka)

Semoga dengan informasi ini, dapat mengingatkan kita semua agar tidak mengikuti kelompok sempalan islam ini yang menamakan dirinya "NUBUWWAH" namun apa yang mereka pelajari dan mereka amalkan tidak sesuai dengan MANHAJ NUBUWWAH berdasarkan pemahaman Salafus shalih, apalagi target mereka adalah orang-orang awam, sehingga dengan mudah mereka meyakinkan pamahamannya dengan kata-kata yang indah..

dan kita berdo'a Semoga kita semua, mendapat petunjuk dan hidayah dari ALLAH SWT

Billahitaufik wal hidayah. Wassalamu'alaikum Wr. Wb