Penyimpangan 'Aqidah Jama'ah Nubuwwah

Berikut ini pemahaman Jama'ah islam yang menamakan dirinya NUBUWWAH yang saya anggap menyimpang dari ajaran Islam yang Shahih :

1. Mitsaq (mengulangi syahadat dengan dibimbing sambil berjabat tangan, dan mereka menganggap bahwa syahadat itu harus ada saksi dan setiap muslim yang belum bersyahadat didepan saksi dari jama'ah mereka adalah orang Jahil dan Kafir.

Benarkah Syahadat Harus ada Seorang Saksi??

2. Karena mereka mengkafirkan orang-orang diluar jama'ah mereka, maka menurut mereka tidak syah shalat dibelakang imam kecuali dari jama'ah mereka, tidak syah belajar kecuali 'ilmu dari pemimpin jama'ahnya termasuk ibadah-ibadah lainnya seperti infaq, zakat dan shodaqoh semua dianggap sia-sia kecuali untuk jama'ah mereka.

3. Mengkafirkan seluruh kaum muslimin yang tidak bersyahadat didepan jama'ah mereka dan orang-orang yang keluar dari jama'ah mereka dianggap murtad dari islam.

4. Mengingkari Tauhid Asma wa Sifat Allah SWT

5. Mewajibkan mengangkat Bai'at pada Pemimpin mereka yang mereka sebut Ulil Amri

Bai'at Mereka Bai'at Hizbiyyah Bukan Bai'at Sunnah

Sebetulnya saya heran dengan mereka ketika memfonis kelompok NII adalah sesat dan menyesatkan, padahal pemahaman NII tidak jauh berbeda dengan pemahaman mereka, mereka memfonis LDII sesat padahal LDII pun hampir sama dengan pemahaman mereka, sebenarnya siapa yang sesat dan menyesatkan..?? NII kah? LDII kah? atau jangan-jangan mereka sebenarnya kelompok yang sama namun sudah berganti nama menjadi NUBUWWAH karena NII atau LDII sudah dikenal oleh masyarakat. wallahu a'lam.